Blogroll

BERBAGI BERSAMA

Makanan Yang Dapat Mempertajam Daya Ingat

Posted by Unknown Senin, 28 Januari 2013 0 komentar


Kebiasaan bergaya hidup sehat yang dilakukan sedini mungkin memang bisa menjadi investasi dimasa depan. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi makanan sehat yang dapat mengurangi resiko Alzheimer. Alzheimer adalah suatu penyakit dimana keadaan ketika daya ingat seseorang terus-menerus mengalami penurunan sehingga orang tersebut pada akhirnya tidak dapat mengurus dirinya sendiri. Adapun keuntungan bagi anda yang dalam aktivitas keseharian memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat dan bergaya hidup sehat adalah dapat menurunkan resiko penyakit diabetes, hipertensi, penyakit jantung, bahkan resiko Alzheimer.

menurut penelitian, Anda dapat menjaga kesehatan tubuh sekaligus dapat meningkatkan kemampuan memori otak dengan mengkonsumsi beberapa makanan sehat berikut, seperti dikutip dari Health :



1.  Ikan

Ikan laut kaya akan kandungan asam lemak Omega-3, yang dapat berfungsi melindungi kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan membantu mengurangi tekanan darah. Omega-3 juga dapat memaksimalkan penyediaan oksigen lebih banyak ke otak. Serta memungkinkan seseorang untuk menyimpan informasi baru lebih lama.

Adapun jenis ikan yang lebih dianjurkan adalah jenis ikan Salmon, Tuna, dan ikan haring. Tapi terlepas dari itu hampir semua jenis ikan itu baik dikonsumsi.

2.  Sayuran

Sayuran merupakan sumber terbaik vitamin E dan asan folat. Sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam sangat baik bagi kesehatan otak anak-anak hingga dewasa.

Menurut studi, kandungan yang terdapat dalam sayurandapat mambantu menstabilkan kerja otak. Selain vitamin E, sayuran juga mengandung vitamin B6 dan B12 yang merupakan senyawa penting untuk mendobrak tingkat homocystein, yang dapat mengakibatkan lupa hingga resiko Alzheimer.

3.  Avokad

Avokat merupakan buah yang banyak mengandung antioksidan vitamin E. Karena kandungannya ini avokad dapat mengurangi resiko Alzheimer.

4.  Biji Bunga Matahari

Biji-bijian, termasuk biji bunga matahari merupakan sumber vitamin E yang sangat diperlukan tubuh. Dalam 100 gram biji bunga matahari terdapat 30% dari asupan vitamin yang direkomdasikan untuk harian. Teburkan biji bunga matahari dalam salad agar lebih nikmat dalam penyajian. Selain enak, biji bunga matahari juga dapat menyehatkan otak.

5.  Buah berry

Menurut penelitan, semua jenis berry (blueberry, strawberry, raspberry dll -kecuali blackberry-hehe..) banyak mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan fungsi otak. Kandungan dalam buah-buahan ini juga dapat mengurangi penuaan dini pada otak. Buah berry juga sangat baik untuk meningkatkan daya kerja otak.

6.  Biji-bijian

Menutur riset, biji-bijian seperti gandum, beras merah, oatmeal, roti whole grain sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Karena makanan-makanan ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Dan dengan demikian kualitas fungsi otak juga akan semakin optimal.

7.  Kacang Tanah dan Selai Kacang

Meskipun kacang tanah dan selai kacang tinggil lemak, tapi keduanya tetap menjadi sumber lemak sehat. Didalam kacang tanah juga terkandung vitamin E. Makanan ini juga dapat membantu menjaga jantung dan otak agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Yang Dapat Mempertajam Daya Ingat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ryokhaz.blogspot.com/2013/06/makanan-yang-dapat-mempertajam-daya.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Ryo_Khaz
Remuk'an Menungso .