Blogroll

BERBAGI BERSAMA

Manfaat Air Mineral

Posted by Unknown Senin, 05 November 2012 0 komentar
      70% dari tubuh kita terdiri dari air. Dan air digunakan oleh organ tubuh diantaranya ginjal, jantung, serta otak manusia selama 24 jam dalam sehari bahkan saat kita tidur. Meminum air mineral juga dapat memberikan kita berbagai manfaat kesehatan. Maka itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi air mineral paling sedikit 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter air mineral. Sangat dianjurkan agar kita mengkonsumsi air dipagi hari apalagi setelah bangun tidur untuk mengganti cairan tubuh yang hilang saat kita tidur.

       Sebuah penelitian National Health and Nutrition Examination Survey di Amerika menganalisa sekitar 9.000 orang dewasa pada 2005 - 2008. Dari survei itu, peneliti tertarik untuk mengetahui hubungan antara kekurangan serat dan cairan dengan kesehatan seseorang. Ternyata, baik pria maupun wanita yang memiliki sumber makanan rendah cairan lebih cenderung memiliki masalah pencernaan. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi serat dan cairan (terutama air putih). Air membantu Anda mengatur suhu tubuh, membuat sendi tidak kaku, melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif lainnya, serta mengeluarkan limbah tubuh melalui keringat dan urin.


Beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dengan cukup meminum air mineral :

1.    Meningkatkan Metabolisme

    Air bisa meningkatkan metabolisme. Jadi minumlah 2 gelas air di pagi hari sebelum kita beraktivitas agar metabolisme tubuh berjalan lebih baik. 

2.    Menghindarkan Kita dari Berat Badan Berlebih.

      Minum banyak air tidak akan membuat tubuh kita menjadi gemuk. Justru kita akan makan dalam jumlah yang lebih sedikit karena air telah memenuhi perut kita.


3.     Membersihkan Tubuh

      Langsung minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari seperti yang sudah saya tulis diatas, akan membantu membersihkan usus kita. Dengan begitu, usus kita lebih siap mengambil semua nutrisi yang kita konsumsi sepanjang hari.


4.    Membuat Sel-sel Baru

     Tubuh kita membuat sel-sel baru setiap hari dan air yang kita minum bisa membantu produksi sel-sel baru. Hal ini juga memungkinkan otot-otot kita untuk tumbuh lebih cepat setelah berolahraga.


5.    Menyembuhkan Sakit Kepala dan Infeksi

    Saat sakit, kita perlu lebih banyak minun. Sebab air tidak hanya bermanfaat melawan infeksi namun juga membuat kita cepat sembuh. Sakit kepala terkadang diakibatkan karena tubuh kekurangan cairan, nah minum cukup air akan membantu kita pulih kembali. Karena itu kapan pun kita merasa tidak enak badan, minumlah satu atau dua gelas air sebelum minum obat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Air Mineral
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ryokhaz.blogspot.com/2012/11/manfaat-air-mineral.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Ryo_Khaz
Remuk'an Menungso .