Blogroll

BERBAGI BERSAMA

Cara Menghilangkan Tanda Panah pada Icon Desktop

Posted by Unknown Jumat, 23 Desember 2011 0 komentar
Cara Menghilangkan Tanda Panah pada Icon Desktop. kita akan mengetahui cara menghilangkan tanda pada pada icon desktop. Tanda panah ini memang saya sendiri kurang suka melihatnya. Penampilan desktop menjadi kurang menarik dan kurang enak dipandang. Kalo brader juga sama dengan saya tidak suka dengan tampilan icon ada anak panah ini dan berniat menghilangkan tanda panah pada icon tersebut, nih tipsnya.

Cara Menghilangkan Tanda Panah pada Icon Desktop ini saya praktekkan pada windows 7. Kalau brader punya windows versi berbeda, saya kira tidak ada masalah karena untuk menjalankan regedit caranya adalah sama. Cara Jalankan Regedit sudah pada tau kan? kalo belum, klik Start kemudian ketik REGEDIT (boleh huruf kecil) kemudian tekan ENTER atau (tekan icon window+R pada keyboard ketik REGEDIT tekan ENTER atau OK). Bagi pengguna Windows XP silahkan klik Start kemudian pilih RUN baru ketik REGEDIT dan tekan ENTER atau ikuti cara yang ada tanda kurung diatas.


Pada jendela Regedit silahkan lakukan pencarian : Computer\HKEY_CLASSES_ROOT\InkFile (jendela kiri) dan IsShortCut (jendela kanan) atau tekan F3 lalu ketik ISSHORTCUT. Setelah itu klik kanan pada IsShortCut dan pilih rename. Tambahkan sebuah huruf setelah kata IsShortCut misalnya IsShortcuta. Disini saya menambahkan huruf a di akhir kata IsShortCut sehingga menjadi IsShortcuta. Brader bisa menambahkan huruf apa saja di akhir kata IsShortCut. Setelah menambah sebuah huruf (caracter) di akhir kata IsShortCut, sekarang saatnya membuktikan dengan tutup jendela regedit lalu restart komputer sobat dan lihat hasilnya seperti dibawah ini, tanda panah sudah hilang sehingga tampilan icon terlihat lebih bersih.

 Huruf-huruf yang boleh di tambahkan pada akhir kata IsShortCut adalah bebas, bahkan saya sudah mencobanya dengan karakter khusus seperti tanda bintang dan spasi juga bisa. Sobat silahkan mencoba dengan karakter yang berbeda. Semoga tips dan ilmu komputer kita hari ini dapat bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menghilangkan Tanda Panah pada Icon Desktop
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ryokhaz.blogspot.com/2011/03/cara-menghilangkan-tanda-panah-pada.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Ryo_Khaz
Remuk'an Menungso .